Senin, 15 April 2013

Nama Saya Erio!

Nama Saya Erio!

Nama saya Erio!. Kenapa saya memilih itu sebagai judul? Itu diinspirasi dari Judul Film “My Name is Khan”. Nama lengkap saya Erio Rizqi Probo Nugroho yang bisa dipanggil Erio. Saya berasal dari Desa Karang RT 14/RW 04, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Disana tentunya saya masih tinggal bersama Orang Tua saya dan tiga orang kakak saya.
Saya memiliki kepribadian yang unik. Kalau orang sekarang sering menyebutnya “Moody”. Jika menurut saya, “Moody” itu perasaan seseorang yang rentan atau sangat peka mengalami perubahan jika ada pemicu yang dapat membuat seseorang merasa sangat bersemangat atau malah sebaliknya. Jika pandangan Moody itu seperti itu, begitulah sedikit gambaran tentang kepribadian saya.

Saya memiliki kemampuan memimpin dan dipimpin serta mampu bekerja secara mandiri dan mampu bekerja secara tim. Saya memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Ambisius dan memiliki pemikiran yang sebelumnya belum terpikirkan oleh orang lain yang menjerumus ke “tidak masuk akal”. Namun saya pasti akan selalu mencoba pemikiran itu untuk direalisasikan. Adapun  kelemahan saya adalah kemampuan mengingat yang kurang baik. Memang saya dapat mengingat rumus dengan cepat, namun itu bersifat temporer atau sementara. Kelemahan inilah yang menjadikan penghambat dalam pembelajaran. 
Hal yang ingin saya lakukan tentunya membuat orang tua saya bangga atas prestasi dan pencapaian saya. Keinginan saya ini akan saya mulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Saya juga tertarik terhadap hal yang berbau seperti pertanian, agrobisnis dan lain-lain. Mungkin ketertarikan ini dimulai sejak saya kecil, dimana kedua orang tua saya menanamkan rasa cinta terhadap semua mahkluk hidup terutama apapun yang ada di bidang pertanian. Saya sangat suka melihat saat tanaman itu mulai menumbuhkan daun satu per satu, mulai memunculkan bunga yang cantik dan mulai menghasilkan buah yang manis. Itu mungkin salah satu saat yang terindah yang pernah saya lihat selama hidup saya.
Adapun Potensi yang saya miliki yaitu dalam bidang olahraga dan seni. Jika membicarakan olahraga, saya menyukai olahraga sepak bola dan futsal. Dan untuk bidang seni, saya suka bermain music, walaupun masih dibilang belum sepenuhnya mahir. Namun kekurangan saya itu ada dibidang organisasi. Untuk organisasi saya baru aktif pada saat saya menjadi mahasiswa. Dewan Mahasiswa merupakan organisasi saya yang pertama sejak saya menjadi mahasiswa, selanjutnya ada Kamagrista yang menjadi tempat pelabuhanku selama sisa waktu saya menjadi mahasiswa. Saya merupakan tipe orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama dalam organisasi resmi.

Saya memilih Agribisnis Pertanian sebagai progam study saya di Universitas Sebelas Maret Surakarta itu dikarenakan saya tertarik terhadap pengolahan sumber daya alam yang ada dari hulu sampai hilir. Saya bercita-cita untuk menginspirasi para petani untuk memanfaatkan hasil panen mereka dengan baik, dengan cara mengolah hasil panen mereka menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan biaya yang minim. Memang sulit, namun saya akan berusaha mempertanggung jawabkan pernyataan atau perkataan saya. 
Kiranya lampiran ini dapat menggambarkan kepribadian saya, keinginan dan minat saya, potensi saya, dan kesesuaian antara minat dan program study yang saya pilih di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Mohon maaf jika ada penulisan yang kurang jelas dan kurang dapat dimengerti. Saya sangat berterima kasih atas kesediaannya untuk membaca data diri saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar